Penyakit Jantung Koroner Serta Penyebab dan Gejalanya

Penyakit Jantung Koroner Serta Penyebab dan Gejalanya,- Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepalan tangan ini berfungsi memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh.

Penyakit jantung saat ini menjadi salah satu penyakit yang paling menakutkan bagi masyarakat dunia. Bagaimana tidak, penyakit jantung dilaporkan telah membunuh sekitar 17,3 juta orang setiap tahunnya, dan akan meningkat menjadi 23 juta orang meninggal akibat jantung pada tahun 2030. Salah satu penyakit jantung yang sering di derita adalah penyakit jantung koroner.

Penyakit Jantung Koroner Serta Penyebab dan Gejalanya

Penyakit Jantung Koroner Serta Penyebab dan Gejalanya,- Penyakit jantung koroner adalah suatu keadaan dimana jika aliran darah ke jantungnya terhambat oleh lemak. Penimbunan lemak di dalam arteri jantung ini dikenal dengan istilah aterosklerosis dan merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner.

Penyakit Jantung Koroner Serta Penyebab dan Gejalanya

Selain dapat mengurangi suplai darah ke jantung, aterosklerosis juga dapat menyebabkan terbentuknya trombosis atau penggumpalan darah. Jika ini terjadi, aliran darah ke jantung terblokir sepenuhnya dan serangan jantung pun terjadi. Faktor pemicu aterosklerosis meliputi kolesterol yang tinggi, merokok, diabetes, serta tekanan darah tinggi.

Penyebab Penyakit Jantung Koroner
Penyebab utama penyakit jantung koroner adalah penimbunan lemak dalam arteri atau aterosklerosis. Selain dapat mengurangi suplai darah ke jantung, aterosklerosis juga dapat memicu terbentuknya trombosis atau penggumpalan darah. Pengumpalan darah ini memblokir suplai darah ke jantung. Jadi, orang yang menderita angina, lebih rentan terkena serangan jantung.

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, yaitu :

Kebiasaan Merokok
Perokok memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung. Karbon monoksida dalam asap rokok dan kandungan nikotin pada rokok dapat meningkatkan risiko munculnya gumpalan darah serta memacu jantung untuk bekerja lebih cepat sehingga akan makin membebani jantung. Senyawa kimia lain dari asap rokok juga dapat merusak dinding arteri jantung yang akan memicu terjadinya penyempitan. Perokok mempunyai risiko 20-25 persen lebih tinggi untuk menderita penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak merokok sama sekali.

Pola Hidup yang Buruk
Risiko penyakit jantung juga dapat meningkat akibat pola hidup yang tidak sehat. Misalnya kurang berolahraga, sering mengonsumsi makanan berlemak, dan jarang mengonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran.

Kadar Kolesterol yang Tinggi
Kolesterol terbagi dalam dua jenis, yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol jahat mudah menggumpal dan menempel pada dinding pembuluh darah. Karena itu, kadar LDL yang tinggi dapat membentuk plak yang menyebabkan aterosklerosis. Kadar LDL yang normal dalam darah adalah di bawah 100 mg/dL.

Hipertensi
Anda akan dianggap mengidap hipertensi atau tekanan darah tinggi jika tekanan darah Anda di atas 140/90 mmHg. Tekanan darah yang tinggi berarti jantung bekerja lebih keras sehingga jantung dan pembuluh darah akan lebih terbebani. Salah satu faktor pemicu hipertensi adalah konsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi.

Penyakit Diabetes
Diabetes dapat menyebabkan penebalan pada dinding pembuluh darah sehingga berpotensi menghambat aliran darah. Karena itu, penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung.

Kelebihan Berat Badan
Orang yang kelebihan berat badan atau mengalami obesitas berpotensi mengidap tekanan darah tinggi, cenderung memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi, serta lebih berisiko terkena diabetes tipe 2. Karena itu, mereka juga memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan tubuh dengan berat yang tinggi, jantung harus bekerja lebih keras dibandingkan jika tubuh berberat badan ideal.

Faktor Usia
Makin tua usia seseorang, makin tinggi risikonya untuk mengidap penyakit jantung.

Jenis Kelamin
Dibandingkan wanita, pria memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung. Tetapi perlu diingat bahwa risiko penyakit jantung pada wanita akan lebih tinggi setelah mengalami menopause.

Riwayat Kesehatan Keluarga
Jika memiliki keluarga inti seperti ayah, ibu, adik, atau kakak yang mengidap penyakit jantung, risiko Anda untuk terkena penyakit jantung akan lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung dalam keluarganya.

Gejala Penyakit Jantung Koroner
Setiap jenis masalah penyakit jantung membutuhkan perawatan yang berbeda-beda, namun mungkin memiliki gejala atau tanda peringatan yang sama. Gejala yang paling umum dari penyakit jantung koroner adalah angina, atau nyeri dada. Angina merupakan suatu kondisi medis yang ditandai dengan rasa ketidaknyamanan, berat, tekanan, sakit, terbakar, sesak, atau nyeri pada dada. Selain di dada angina juga dapat dirasakan pada bahu, lengan, leher, tenggorokan, rahang, atau punggung. Selain angina gejala lain meliputi:
  • Sesak napas
  • Palpitasi (denyut jantung yang tidak teratur )
  • Detak jantung lebih cepat
  • Kondisi fisik lemah dan penuh rasa cemas
  • Berkeringat , mual, muntah dan pusing
Selama serangan jantung, gejala biasanya berlangsung kurang lebih 30 menit dan tidak hilang walaupun sudah beristirahat atau mengkonsumsi obat jantung. Gejala dapat berawal dari rasa ketidaknyamanan ringan yang berkembang menjadi rasa nyeri yang teramat. Dalam beberapa kasus ada serangan jantung yang tanpa mengalami gejala terlebih dahulu, dikenal sebagai infark miokard, yang seing terjadi pada orang yang juga mengidap diabetes.

Jika mengidap penyakit jantung, Anda sangat dianjurkan untuk memperbaiki pola hidup Anda seperti menjaga pola makan serta berolahraga, minum obat secara teratur, serta berhenti merokok.

Pengobatan Penyakit Jantung Koroner Dengan Herbal Jian Xin Capsule

Jian Xin Capsule

Disini kami merekomendasikan kepada anda produk herbal Jian Xin Capsule sebagai Obat Penyakit Jantung Koroner Herbal solusi terbaik untuk mengobati penyakit jantung secara alami serta efektif dan aman. Terbuat dari keseluruhan bahan herbal alami pilihan yaitu aitu Root of red-rooted salvia, Radix notoginseng, Ligusticum wallichii ginseng yang masing masing memiliki kandungan khasiat saling melengkapi untuk mengobati penyakit jantung.

Berikut khasiat utama dari Obat Penyakit Jantung Koroner Herbal Jian Xin Capsule :
  1. Memperluas arteri koroner, meningkatkan aliran darah, mengurangikekurangan oksigen dan darah miokard, mengurangi kekentalan darah dan plasma darah serta mencegah trombosis.
  2. Mencegah gejala pening dan daya ingat menurun yang disebabkan kadar protein darah yang tinggi dan sirkulasi di otak yang tidak lancar.
  3. Mencegah kerusakan miokard, penyakit jantung koroner dan angina.
Bagi anda yang berminat untuk membeli Obat Jian Xin Capsule Herbal, anda dapat memesannya kepada kami melalui SMS Ke No. 0852.2224.3893 dengan menggunakan format pemesanan CDJ seperti contoh dibawah ini :

CDJ : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telepon
kirim ke 0852.2224.3893

Contoh Pemesanan:
CDJ : 2 botol : Fikri Ferdiansyah : Jl. H. Mashudi No 41 Rt/Rw 07/07 kel. Setiajaya, Kec. Cibeureum, Tasikmalaya Jawa Barat 

kirim ke : 0852.2224.3893

Harga
Rp.368.000,-
Isi 30 X 300mg
Cara Konsumsi 1-2 kali sehari, 1-2 kapsul setiap kalinya.
No. Reg BPOM  TI124346781.

Catt :: Perlu di ingat bahwa CDJ merupakan suatu format produk Jian Xin Capsule Herbal yang wajib anda cantumkan dalam setiap melakukan Pemesanan Jian Xin Capsule Herbal Kepada kami, supaya tida terjadi kekeliruan dalam proses pengirimannya.

Itulah informasi seputar Penyakit Jantung Koroner Serta Penyebab dan Gejalanya yang dapat saya sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi yang telah saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda semua, sehingga dapat terhindar dari penyakit jantung koroner yang memang sangat berbahaya sekali.

Artikel Kesehatan Lainnya :

Penyakit Jantung Koroner Serta Penyebab dan Gejalanya

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More